Perawatan Kuku Ala Tradisional dan Alami

Perawatan kukuPerawatan kuku

Merawat keindahan kuku merupakan salah satu hal yang sebaiknya dilakukan oleh kaum wanita. Meskipun terkesan sepele, akan tetapi keindahan kuku juga perlu dijaga karena dapat menunjang penampilan Anda menjadi semakin cantik dan menawan. Penampilan kuku juga dapat menjadi cerminan kepribadian Anda. Kuku yang terlihat bersih, rapi, dan cantik juga akan menggambarkan bagaimana kesehatan dan kebersihan Anda. Anda tentunya tidak ingin orang-orang berpikiran kalau Anda adalah orang yang tidak bersih. Tak hanya itu, kuku yang bersih, rapi, dan cantik juga dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri Anda.

Cara merawat kuku ala tradisional
Berikut ini adalah cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk merawat kuku.

Pakai lidah buaya
Anda dapat menggunakan lidah buaya untuk merawat kuku. Lidah buaya ini berkhasiat untuk membuat kuku menjadi kuat dan indah. Caranya pun sangat mudah yaitu Anda hanya perlu mengoleskan lidah buaya yang sudah dibersihkan terlebih dahulu pada kuku. Setelah itu Anda harus mendiamkan hingga menjadi kering kemudian akhiri dengan membersihkannya menggunakan air hangat. Anda dapat mempraktikkan hal ini secara rutin setiap hari.

Ramuan air jeruk nipis.
Anda dapat menggunakan ramuan air jeruk nipis untuk merawat kuku, terutama kuku yang memiliki warna kekuningan. Anda hanya membutuhkan air jeruk nipis dan pasta gigi untuk membuat ramuan ini. Campurkan kedua bahan ini lalu oleskan pada kuku kemudian tunggu hingga menjadi kering. Selanjutnya cukup bilas saja dengan air hangat. Anda dapat mempraktikkan hal ini sebanyak satu kali dalam seminggu.

Pakai belimbing wuluh.
Anda dapat menggunakan belimbing wuluh yang sudah dipotong terlebih dahulu untuk merawat kuku. Caranya Anda cukup mengoleskan dan menggosokkan belimbing wuluh ke kuku kemudian bersihkan dengan membilas kuku Anda dengan air. Anda dapat melakukan hal ini dengan rutin setiap hari.

Selain cara tradisional Anda juga dapat melakukan beberapa hal lainnya untuk merawat kuku. Sebaiknya Anda jangan menggunakan alat pengamplas kuku dan juga aseton terlalu sering karena hal ini hanya akan membuat kuku Anda menjadi rusak dan retak. (Yhna)

FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsAppLine