Mengatasi Kulit Kaki Pecah-Pecah

Kaki pecah pecahKaki pecah pecah

Apakah Anda mempunyai kulit kaki pecah-pecah? Kulit kaki pecah-pecah ini tentu saja dapat mengganggu penampilan ketika beraktivitas sehari-hari. Karena hal ini Anda mungkin tidak dapat menggunakan sepatu yang memiliki model memperlihatkan bagian tumit atau model selop. Oleh karena itu, Anda jadi tidak dapat memakai berbagai macam model sepatu.

Kesehatan kulit kaki sering kali terlewatkan dari perhatian sehingga menjadi tidak terawat dengan baik. Kulit kaki pecah-pecah ini berawal dari kulit kaki yang kering karena kurangnya perawatan. Apabila Anda mengalami kulit kaki pecah-pecah ini sebaiknya tidak mengabaikannya begitu saja. Anda harus melakukan perawatan untuk menghilangkan kulit kaki pecah-pecah ini.

Penyebab kulit kaki pecah-pecah
Kulit kaki yang kering merupakan salah satu penyebab terjadinya kulit kaki pecah-pecah. Penyebab lainnya adalah berat badan yang berlebihan. Karena berat badan yang berlebihan ini dapat menekan lemak yang berada di tumit sehingga kulitnya menjadi melebar dan menyebabkan kulit kaki pecah-pecah. Penyebab lainnya adalah kebiasaan berdiri yang terlalu lama. Kebiasaan berdiri yang terlalu lama ini dapat menyebabkan kulit tumit menjadi pecah-pecah. Apabila Anda kekurangan asupan vitamin, zat besi, dan mineral, maka Anda mempunyai kemungkinan memiliki kulit kaki pecah-pecah.

Cara atasi kulit kaki pecah-pecah
Berikut ini adalah 3 cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kulit kaki pecah-pecah.

1.Teratur mengoles pelembab.
Ini adalah cara yang paling mudah untuk mengatasi kulit kaki pecah-pecah. Anda dapat mengoleskan pelembab dengan teratur dan rutin di bagian kulit kaki pecah-pecah. Pemakaian ini sebaiknya dilakukan sesaat sesudah mandi.

2. Pakai mentimun.
Anda juga dapat memanfaatkan bahan alami untuk mengatasi kulit kaki pecah-pecah. Anda dapat menggunakan mentimun yang sudah dihaluskan untuk memijat area kulit kaki pecah-pecah. Mentimun akan membantu melembabkan kulit kaki Anda yang pecah-pecah.

3. Pakai air lemon.
Anda juga dapat merendam kaki di dalam perasan air lemon selama sekitar 10 menit untuk mengatasi kulit kaki pecah-pecah. Anda dapat mempraktikkan hal ini cukup satu kali saja setiap minggu. Air lemon ini menyimpan kadar kandungan asam yang dapat membantu untuk menghilangkan kulit mati. Selain dengan air lemon, Anda juga dapat menggunakan air jeruk nipis. (Yhna)

FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsAppLine