Hilangkan Ketombe Bandel Dari Rambut

KetombeKetombe

Rambut adalah mahkota yang sangat berharga bagi setiap orang. Oleh karena itu, Anda harus selalu menjaga juga merawat keindahan dan kesehatan rambut. Rambut yang tergerai indah dan sehat tentu menjadi idaman setiap wanita. Namun, apa jadinya jika rambut yang menjadi kebanggaan itu rusak dan berketombe?

Hal ini tentu saja sangat disayangkan dan keindahan rambut Anda akan menghilang begitu saja. Semua wanita tentunya sangat ingin menghindari rambut berketombe, tapi bagaimana jika rambut Anda sudah terjalur rusak dan berketombe. Anda tidak perlu merasa khawatir karena ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan ketombe yang membandel di rambut Anda.

Penyebab datangnya si ketombe
Sebelum mengetahui cara menghilangkan ketombe, ada baiknya Anda mengetahui apa yang menjadi penyebab ketombe sehingga Anda dapat menghindari dan mencegahnya.

1. Keringat.
Keringat menjadi penyebab yang dapat mendatangkan ketombe ke rambut Anda. Apabila kulit kepala Anda mulai terasa gatal karena berkeringat sebaiknya segera membersihkan diri dengan menggunakan shampo.

2. Salah pilih shampo.
Anda sebaiknya jeli dalam memilih sampo yang cocok untuk rambut Anda. Karena jika Anda salah memilih shampo dampaknya adalah rambut Anda akan menjadi berketombe. Ketombe ini muncul karena kulit kepala Anda tidak cocok atau alergi pada sampo yang Anda gunakan. Jika hal ini terjadi sebaiknya segera mengganti shampo.

3. Shampo tertinggal di kulit kepala.
Hal ini dapat terjadi karena Anda tidak bersih ketika membilas sampo yang ada di kepala saat keramas. Shampo yang tertinggal di kulit kepala Anda ini nantinya akan menjelma menjadi ketombe. Oleh karena itu, selalu bilas rambut Anda hingga bersih saat keramas.

Cara hilangkan si ketombe
Berikut ini adalah 3 cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan si ketombe bandel dari rambut Anda.

1. Pakai lidah buaya.
Anda dapat mengoleskan lidah buaya ke kulit kepala setelah itu cukup diamkan selama kurang lebih 40 hingga 60 menit kemudia bilas dengan air.

2. Pakai cuka.
Anda dapat menyampurkan cuka dengan air kemudian mengoleskannya ke kulit kepala. Setelah itu tutupi rambut menggunakan handuk lalu diamkan selama seharian dan baru dikeramas keesokan harinya. Anda sebaiknya mempraktikkan hal ini setiap kali malam sebelum tidur.

3. Pakai air jeruk nipis.
Anda dapat mengoleskan air perasan jeruk nipis setiap sehabis keramas kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu cukup bilas dengan air hingga bersih.

4. Pakai santan
Gunakan santan ketika berkeramas, selain memebersihkan ketombe, santan juga bermanfaat untuk membuat rambut lebih berkilau. (Yhna)

FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsAppLine