Gunakan Make Up sewajarnya agar Kulit tetap Sehat

KosmetikKosmetik

Wanita dan make up adalah satu kesatuan yang sulit untuk dipisahkan. Karena hal ini adalah salah satu alat penunjang kecantikan wanita. Wanita memang memiliki banyak cara untuk bisa membuat penampilannya menjadi lebih menarik. Make up ini adalah hal yang sering dimanfaatkan oleh para wanita. Maka dari itu, ada banyak sekali jenis make up dan trend make up yang dihadirkan brand-brand kosmetik yang ada.

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan make up, yaitu kesehatan kulit. Ketika kulit sedang tidak sehat atau sedang berjerawat sebaiknya tidak menggunakan make up yang berlebihan. Karena hal ini bisa membuat kulit wajah yang berjerawat tertutup dengan make up sehingga akan lebih lama sembuhnya.

Memilih make up untuk wanita ini juga perlu disesuaikan dengan jenis kulit dan warna kulit. Salah memilih make up ini bisa menyebabkan alergi bahkan kerusakan kulit wajah. Apalagi dengan adanya banyak tren kulit putih yang masih booming hingga sekarang. Tren memiliki kulit putih ala orang Korea ini sangat diminati oleh para wanita. Karena, menurut sebagian besar wanita Indonesia memiliki kulit putih ini adalah suatu kecantikan yang sempurna. Apalagi, warna kulit wanita Indonesia ini rata-rata kuning langsat atau sawo matang. Maka dari itu, banyak sekali brand make up yang menyediakan berbagai jenis pemutih untuk wajah atau tubuh.

Sebenarnya menggunakan make up atau kosmetik pemutih ini tidak terlalu baik. Apalagi di dalamnya ini terdapat banyak zat kimia yang bisa membahayakan kulit pada waktu-waktu yang akan datang. Maka dari itu, gunakanlah make up sewajarnya. Maksimalkan penampilan saat menggunakan make up dengan cara menonjolkan satu bagian tertentu di wajah seperti mata atau bibir. Memiliki kulit putih bukan berarti memiliki kulit yang sehat. Kulit yang bersih dan terawat adalah contoh dari kulit yang sehat dan akan terlihat indah. (Yhna)

FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsAppLine