Mengenal Perawatan Mikrodermabrasi yang Lebih Modern

Perawatan MikrodermabrasiPerawatan Mikrodermabrasi

BeritaKesehatan.com – Perkembangan teknologi dewasa ini, membuat dunia kecantikan semakin berkembang, perawatan Mikrodermabrasi sebagai salah satu contoh hasil kemajuan teknologi. Mikrodermabrasi sendiri merupakan tindakan pengelupasan terhadap kulit menggunakan kristal-kristal mikro. Mikrodermabrasi dapat merangsang produksi sel kulit baru sekaligus menghilangkan sel-sel kulit mati. Perawatan ini cocok untuk merawat berbagai macam kulit, mulai dari kulit yang memiliki pori-pori tertutup dan berjerawat, hingga kulit yang mengalami hiperpigmentasi. Hal tersebut karena perawatan ini dapat mendorong produksi kolagen yang bisa membantu merawat kulit di tubuh. Manfaat lain dari perawatan ini adalah mampu mengurangi garis-garis halus di wajah, membuat kulit lebih terasa lembut, dan lain sebagainya.

Perawatan metode Mikrodermabrasi
Bagi Anda yang masih awam, Anda perlu tahu jika perawatan menggunakan cara Mikrodermabrasi ini sangat cocok bagi Anda yang mengalami keluhan seperti memiliki wajah yang berjerawat atau memiliki bekas jerawat di wajah, memiliki kulit wajah yang kering dan kusam, memiliki flek hitam pada wajah, memiliki bopeng di wajah, dan kulit mulai keriput karena penuaan.

Penjelasan Mikrodermabrasi
Proses perawatan dengan metode Mikrodermabrasi adalah penyemprotan dan vakum. Penyemprotan dilakukan secara langsung dengan vakum dan zat mikro kristal, serta hand piece. Mikrodermabrasi dengan cara ini akan membuat kulit wajah Anda menjadi lebih kesat. Proses vakum dalam Mikrodermabrasi berguna untuk membersihkan sisa kulit mati yang terdapat di wajah Anda. Proses ini dapat membantu membersihkan komedo yang ada di wajah Anda. Proses vakum yang merupakan tahapan kedua dari proses Mikrodermabrasi ini akan membuat kulit Anda tampak lebih berseri, bersih, dan lebih cerah dari sebelumnya.

Waktu yang dibutuhkan
Bagi pembaca sekalian yang mau memperoleh hasil yang terbaik, Anda bisa melakukan perawatan dengan metode Mikrodermabrasi selama lima hingga tujuh hari. Proses perawatan Mikrodermabrasi bergantung kondisi kulit Anda. Semakin banyak keluhan yang kulit Anda alami, maka semakin sering Anda harus melakukan perawatan dengan Mikrodermabrasi, begitu juga sebaliknya semakin ringan keluhan Anda, maka Anda tidak perlu melakukannya berkali-kali. Setidaknya Anda bisa melakukan perawatan ini sebanyak empat kali sampai enam kali saja, tetapi tidak menutup kemungkinan Anda harus melakukan perawatan selama sepuluh kali bahkan dua puluh empat kali atau lebih. Bagi Anda yang memiliki keluhan masalah kulit yang tidak terlalu berat, Anda bisa menjadwalkan perawatan setidaknya dua minggu sekali. Setelah itu, Anda bisa kembali melakukan perawatan setelah tiga bulan. Hal ini untuk tetap menjaga kesehatan kulit Anda agar tampilan Anda tetap cantik.

Berapa menit?
Lama proses Mikrodermabrasi sekitar 30 menit, memang tidak terlalu lama karena perawatan ini akan menimbulkan rasa perih pada kulit Anda. Sehingga perawatan ini tidak terlalu lama dan tidak lebih dari 30 menit. Selain efek perih yang ditimbulkan dari perawatan ini, Anda juga harus tahu jika perawatan dengan cara Mikrodermabrasi tidak bisa dilakukan oleh semua kalangan. Bagi Anda yang memiliki penyakit akut, wanita yang tengah hamil, juga wanita yang tengah menyusui, sebaiknya Anda tidak melakukan perawatan ini. Perawatan ini diperuntukkan bagi Anda yang minimal berusia 30 tahun, sehingga tidak dianjurkan untuk remaja. Bagi Anda yang menggunakan perawatan ini, Anda tidak boleh berenang sementara waktu, harus menggunakan tabir surya, dan harus rajin melakukan perawatan.
Perawatan Mikrodermabrasi memiliki efek samping seperti kulit menjadi ruam kemerahan, kulit menjadi lebih sensitif, tidak bisa berada di bawah terik sinar matahari, dan sebagainya. (Stefan)

FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsAppLine