Tips Ampuh untuk Mengobati Kulit Wajah Terkelupas

Kulit Wajah TerkelupasKulit Wajah Terkelupas

BeritaKesehatan.com – Beberapa cara sederhana yang bisa digunakan untuk menyembuhkan kulit wajah yang terkelupas.

1. Masker Minyak Zaitun
Kulit kering bisa menjadi salah satu penyebab kulit wajah Anda menjadi terkelupas. Jadi agar kulit Anda tidak terkelupas, Anda perlu membuat kulit Anda menjadi lembab. Salah satunya menggunakan minyak zaitun. Selama ini, minyak zaitun juga dikenal sebagai salah satu obat yang ampuh untuk perawatan kecantikan. Manfaatnya tidak hanya untuk mencerahkan kulit, mengatasi kulit wajah yang berminyak dan kusam, menghaluskan kulit, serta mengatasi jerawat saja. Minyak zaitun juga memiliki manfaat untuk melembabkan kulit kering. Jadi dalam hal ini minyak zaitun bisa menjadi obat untuk mengatasi kulit kering yang tidak menutup kemungkinan membuat kulit wajah menjadi terkelupas.

Minyak zaitun bisa Anda jadikan sebagai masker. Caranya pun sangat sederhana, harganya pun juga tidak terlalu mahal, masih bisa dijangkau semua kalangan. Langkah pertama, Anda hanya perlu mencuci wajah Anda dengan pembersih muka atau sabun. Langkah kedua, Anda hanya perlu mengoleskannya secara merata pada kulit wajah Anda. Langkah ketiga sekaligus langkah akhir yang harus Anda lakukan adalah mendiamkannya selama satu malam dan membersihkannya keesokan pagi. Jadi penggunaan masker ini ketika menjelang tidur. Mendiamkan minyak zaitun selama semalam penuh akan membuat hasilnya lebih maksimal dan kulit wajah Anda akan menjadi lembab sehingga kulit wajah Anda tidak akan terkelupas.

2. Masker Madu
Madu bisa menjadi cara yang tak kalah ampuh untuk mengobati kulit wajah terkelupas. Masker madu juga cara pembuatannya tidak kalah sederhana bila dibandingkan dengan minyak zaitun. Madu juga akan membantu mengatasi permasalahan kulit wajah yang terkelupas karena madu juga bisa melembabkan seperti minyak zaitun.

Cara membuat masker madu tidak jauh berbeda dengan masker zaitun. Anda harus mencuci wajah Anda sebelum mengoleskan madu secara merata pada kulit wajah Anda. Anda bisa coba mendiamkan masker tersebut selama beberapa waktu sekitar 20 menit hingga 30 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selanjutnya, Anda juga harus membersihkan masker madu dengan air bersih.

Madu juga bisa dikombinasikan dengan susu. Susu selain memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, ternyata juga memiliki manfaat untuk melembabkan kulit. Jadi susu bisa jadi obat yang juga ampuh untuk mengatasi keluhan kulit wajah yang terkelupas. Cara membuat masker susu dan madu juga masih tergolong sederhana. Anda hanya perlu mencampurkan susu cair dengan madu. Aduk hingga merata. Setelah campuran tersebut rata, Anda bisa mulai mengoleskannya ke seluruh kulit wajah Anda. Anda tidak perlu mendiamkan masker ini terlalu lama, cukup 10 menit saja, kemudian Anda cuci menggunakan air hangat. Kulit wajah Anda pasti akan terasa lebih segar dan lebih lembab.

3. Masker Lidah Buaya
Lidah buaya dapat mengobati kulit wajah terkelupas. Cara membuat masker lidah buaya sangat sederhana. Anda hanya perlu memisahkan daun dan daging lidah buaya, lalu mengambil gelnya dan melumurkannya ke kulit wajah. Diamkan masker tersebut beberapa saat sebelum membilasnya dengan air hangat. (Stefan)

FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsAppLine