Tips Jitu Menghilangkan Bercak Putih pada Wajah

Bercak putih di wajahBercak putih di wajah

BeritaKesehatan.com – Apakah ada cara yang tepat untuk menghilangkan bercak putih pada wajah? Tentu saja ada. Cara menghilangkannya pun juga beragam, salah satunya menggunakan ramuan tradisional. Jika Anda tertarik mencoba menghilangkan masalah Anda menggunakan ramuan tradisional, Anda wajib membaca artikel ini hingga selesa.

Bercak putih di wajah
Bercak putih pada wajah dalam bidang kedokteran disebut vitiligo. Vitiligo ini pada umumnya tidak hanya terjadi pada wajah saja, tetapi juga bisa terjadi pada bagian tubuh yang lain seperti bibir, tangan, lengan, bahkan bagian kaki Anda. Timbulnya bercak putih disebabkan oleh banyak faktor seperti faktor keturunan, faktor pikiran seperti stres yang berlebihan atau stres tingkat tinggi, dan faktor gangguan auto-imun. Bercak putih juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari dan kekurangan vitamin B12. Kurangnya melanin dalam sel kulit pun juga bisa menjadi penyebab munculnya bercak putih di wajah. Selain itu, masih ada faktor lain yang juga menjadi penyebab munculnya bercak putih pada wajah.

Pembahasan selanjutnya akan berkaitan dengan ramuan tradisional yang ampuh membantu menghilangkan bercak putih. Ramuan tradisional tersebut terbuat dari bahan alami seperti kunyit, jahe, madu, dan biji lobak. Selama ini, kunyit dikenal sebagai obat tradisional. Ramuan kunyit sudah tidak asing lagi. Kunyit memang termasuk tanaman yang kaya manfaat, salah satunya bermanfaat untuk menghilangkan bercak putih. Cara membuatnya pun juga sangat sederhana. Bahan yang dibutuhkan juga tidak banyak. Anda hanya perlu menyiapkan bubuk kunyit dan minyak mustard. Anda hanya perlu mencampurkan bubuk kunyit dan minyak mustard dan mengaduknya hingga merata. Selanjutnya, Anda bisa mengoleskannya di bagian kulit wajah yang mengalami bercak putih.

Jahe sebagai ramuan tradisional yang juga mampu menghilangkan bercak putih pada wajah. Jika selama ini jahe untuk membuat wedang jahe yang bisa menghangatkan tubuh. Kali ini, jahe bisa Anda gunakan untuk membuat jus jahe yang bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit Anda. Cara membuat obat menghilangkan bercak putih menggunakan jahe sangat mudah. Anda hanya perlu memotong jahe dan mengoleskannya pada bercak putih yang terdapat pada wajah Anda.

Madu juga bisa dijadikan sebagai obat yang tidak kalah ampuh. Caranya pun juga tidak kalah sederhana dengan ramuan tradisional lainnya. Madu hanya perlu Anda oleskan pada bagian wajah Anda yang mengalami bercak putih. Selanjutnya Anda hanya perlu menunggunya selama beberapa waktu hingga madu tersebut mengering. Setelah madu kering, Anda bisa membersihkan madu kering menggunakan air. Bersihkan wajah Anda hingga tidak ada sedikitpun madu kering yang tersisa di wajah Anda.

Biji lobak memang tidak sepopuler kunyit, jahe, dan madu, tetapi khasiatnya juga tidak kalah dengan ketiga ramuan tradisional tersebut. Cara pembuatannya juga sederhana tidak jauh berbeda dengan ramuan sebelumnya. Anda hanya perlu menyiapkan biji lobak sekitar 25 gram. Selanjutnya, Anda harus menggiling seluruh biji lobak hingga biji lobak halus. Setelah biji lobak halus, Anda bisa mulai menambahkan 2 sendok teh cuka dan mengaduknya hingga merata. Langkah berikutnya adalah mengoleskan ramuan tersebut pada bagian wajah yang mengalami bercak putih. Sebelum membilas ramuan biji lobak dengan air hangat, Anda harus mendiamkan ramuan tersebut kurang lebih selama 30 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (Stefan)

FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsAppLine