Mengendalikan Hasrat Belanja

Hasrat belanja wanitaHasrat belanja wanita

BeritaKesehatan.com – Banyaknya pilihan metode belanja sekarang membuat wanita selalu bernafsu ketika berbelanja suatu barang yang memanjakan matanya. Apalagi hal ini juga didukung dengan adanya banyaknya toko online yang memudahkan wanita untuk bisa berbelanja benda favoritnya. Berbelanja kebutuhan belanja setiap bulan mungkin adalah hal yang biasa dan bisa dimaklumi. Namun, belanja tas, sepatu, dress, dompet secara berkali-kali ini perlu dikendalikan. Berikut tips berbelanja yang bisa dilakukan ketika hasrat belanja sudah muncul.

Tentukan Budget Belanja
Untuk membuat keinginan belanja ini tidak menjadi sia – sia karena bisa memunculkan barang yang tidak bisa digunakan dan akhirnya hanya menjadi pajangan saja. Budget belanja ini sangat penting karena kalau tidak menentukan sendiri belanja maksimal maka bisa terjadi over budget pada saat belanja. Dan akhirnya, kartu kredit pun dikorbankan sehingga akan muncul tagihan yang besar pada bulan berikutnya.

Belanja Pada Saat Diskon
Saat diskon adalah belanja yang cukup baik. Karena barang – barang yang dibeli ini bisa mengalami penurunan harga yang cukup signifikan. Bersabarlah untuk mendapatkan barang yang diinginkan sehingga akhirnya ada promo berupa potongan harga.

Sisihkan Uang Belanja
Mengontrol hasrat ingin belanja ini memang kadang sangat sulit. Maka dari itu, sebaiknya sisihkan sendiri uang belanja tiap bulan yang akan dihabiskan. Mulai disiplin menggunakan penghasilan untuk keperluan yang lebih penting dan urgent dibandingkan menghabiskannnya untuk belanja.

Prioritas Belanja
Selalu utamakan dulu belanja yang merupakan prioritas kebutuhan keluarga, hal ini untuk menghindari kehabisan uang belanja di akhir bulan. Setelah prioritas belanja utama selesai, baru kemudian berbelanja yang lainnya. (Yhna)

FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsAppLine