Tips Cerdas Mengaplikasikan Bedak untuk Merias Wajah

Tips bedakTips bedak

BeritaKesehatan.com – Ketika membicarakan perempuan tidak bisa lepas dari yang namanya make-up. Salah satunya yang berkaitan dengan pengaplikasian bedak. Cara menggunakan bedak untuk merias wajah memang terkesan sepele, namun menerapkannya tidak sesederhana kelihatannya. Terkadang ada yang riasannya luntur sebelum waktunya, terkadang juga ada yang ingin tampil cantik malah terlihat menakutkan karena penggunaan bedak yang terlalu berlebihan.

Tips menggunakan bedak spesial
Bagi Anda yang merasa masih pemula dalam hal make-up, Anda tidak perlu khawatir karena artikel ini akan membantu mengatasi permasalahan Anda agar penampilan Anda sesuai dengan harapan Anda. Anda tidak akan mengalami keluhan yang seperti itu. Riasan Anda akan terlihat natural dan Anda akan terlihat menawan di hadapan banyak orang. Tentunya hal ini akan membuat Anda tampil lebih percaya diri, bukan? Jika begitu, silahkan simak ulasan berikut ini dengan baik!

1. Cuci Wajah sebelum Merias
Langkah pertama ini jangan sampai Anda abaikan. Anda harus mencuci wajah Anda terlebih dahulu sebelum Anda mulai merias wajah Anda. Sebaiknya Anda mencuci wajah Anda dengan pembersih wajah agar wajah Anda terlihat lebih segar. Tujuan mencuci wajah sebelum merias untuk membersihkan wajah Anda dari make-up yang mungkin masih tertinggal, debu dan kotoran yang menempel di wajah tanpa Anda sadari. Maka dari itu, setelah Anda selesai mencuci wajah Anda, Anda jadi terlihat lebih segar.

2. Gunakan Pelembab Wajah
Pelembab wajah juga menjadi bagian terpenting dalam merias wajah. Sebaiknya Anda menggunakan pelembab yang cocok dengan jenis kulit Anda. Manfaat pelembab selain untuk melembabkan kulit juga membuat riasan bertahan lebih lama. Anda bisa memilih pelembab yang mengandung SPF yang dapat melindungi kulit Anda dari radiasi sinar UV. Ketika Anda menggunakan pelembab, tangan Anda harus dalam keadaan bersih. Pijat wajah Anda selama 30 detik dari bawah ke atas. Jika Anda ingin pelembab Anda meresap secara maksimal, Anda wajib mendiamkannya selama lima menit.

3. Gunakan Foundation
Sebelum menggunakan bedak untuk merias wajah, Anda harus memakai alas bedak atau foundation terlebih dulu. Sebaiknya Anda memilih foundation yang cocok dengan warna kulit Anda atau foundation yang cocok dengan jenis kulit Anda. Foundation ini sebagai alas make-up yang juga perlu Anda perhatikan. Pemakaian foundation juga akan menentukan hasil riasan Anda. Jadi Anda harus menggunakan foundation secukupnya, jangan terlalu banyak, dan usapkan secara merata ke seluruh wajah Anda termasuk leher Anda.

4. Gunakan Concealer
Concealer bisa menyempurnakan tampilan make-up Anda. Concealer ini fungsinya untuk membantu Anda menyamarkan kantung mata dan juga noda hitam yang terdapat di wajah Anda. Jadi jika Anda ingin riasan wajah Anda tampak lebih sempurna Anda wajib mengaplikasikannya sebelum mengaplikasikan bedak.

5. Gunakan Bedak Tabur atau Bedak Padat
Pemilihan bedak yang tepat akan semakin menunjang penampilan riasan Anda. Anda sebaiknya memilih warna bedak yang cocok dengan warna kulit Anda, foundation Anda, dan juga jenis kulit Anda. Bagi Anda yang memiliki kulit normal dan kulit kering, bisa memilih bedak padat yang two way cake. Sedangkan Anda yang memiliki kulit berminyak sebaiknya memilih bedak tabur yang anti kilap. (Stefan)

FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsAppLine