Cara Ampuh Untuk Bisa Berhenti Merokok

MerokokMerokok

BeritaKesehatan.com – Apakah anda membutuhkan tips mengurangi rokok sampai dapat berhenti sekaligus? Cara dibawah ini dapat membantu anda maupun kerabat dekat anda yang ingin berhenti untuk merokok. Berikut ini tips mengurangi rokok sampai dapat berhenti sekaligus.

Membulatkan niat dan tekad
Anda harus mempunyai niat yang kuat dan tekad yang bulat dan harus dari diri sendiri. Untuk memperkuat niat dan tekad anda dapat membayangkan dengan berapa biaya yang sudah anda keluarkan untuk membeli rokok. Tentunya dengan anda tidak merokok anda dapat membelikan berbagai macam keperluan anda sendiri. Segeralah berhenti merokok agar sakit yang disebabkan karena rokok semakin parah.

Menggantinya dengan permen
Tips mengurangi rokok dalam sehari-hari adalah dengan mengganti rokok tersebut dengan permen. Cara ini tergolong cara yang cukup mudah. Biasanya orang yang sering merokok akan berasa pahit atau asam mulutnya apabila tidak merokok. Untuk mensiasatinya anda dapat memakan permen yang rasanya mint maupun permen jahe. Lama-lama anda juga akan terbiasa untuk tidak mengkonsumsi rokok.

Mengalihkannya dengan kesibukan
Kebanyakan orang akan merokok ketika mempunyai waktu luang. Untuk itu perbanyaklah kesibukan anda dalam sehari-hari dengan membuat jadwal sepadat mungkin. Hal ini akan membuat anda menjadi lupa terhadap rokok untuk beberapa saat kedepan.

Perbanyak air putih
Dengan mengkonsumsi air putih yang banyak maka rasa asam maupun mulut anda dapat teratasi. Selain itu air putih juga dapat membuat tubuh anda lebih sehat dan membuat ginjal anda terjaga.

Mengunjungi tempat bebas rokok dan istirahat yang cukup
Dengan kedua kegiatan ini anda akan lebih mudah untuk tidak merokok kembali. Dan jika anda ingin merokok maka anda dapat memilih untuk segera tidur.

FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsAppLine