Bagaimana Cara mudah menjadi lebih bahagia dan sehat

BahagiaBahagia

BeritaKesehatan.com – Banyak orang yang selalu menampilkan kebahagiaan, mereka tersenyum, bercanda, berkumpul dengan teman-temannya, dan sengaja membiarkan hal-hal negatif serta kesedihan hilang dari pikiran. Jadilah lebih bahagia, nikmatilah hidup ini, kita bekerja keras untuk kebahagiaan keluarga kan, bukan untuk membuat diri kita merasa terbebani. Banyak penelitian membuktikan, hal-hal kecil yang kita lakukan justru membuat kita bisa menjadi bahagia dan bersemangat, lakukanlah hal-hal yang membuat kita bisa tersenyum, atau setidaknya menghilangkan beban pikiran.

Jagalah Senyum
Mungkin kamu berpikir kalau tersenyum hanyalah reaksi dari merasa gembira saja, tapi dengan sedikit senyum walaupun kadang dipaksakan, maka itu bisa membantu mengaktifkan pusat kebahagiaan di otak dan membawa suasana hati menjadi lebih baik.

Olahraga Ringan
Olahraga ringan bisa membuat badan menjadi segar kembali, lari di pagi hari, jogging di taman, bersepeda di hari minggu, senam yoga, atau mungkin menari. Olahraga ringan yang menyenangkan justru bisa membuat hari kamu menjadi lebih bersemangat.

Merawat Bunga
Penelitian menunjukkan bahwa memelihara bunga tetap segar di rumah dapat menjaga suasana hati kamu agar tidak menjadi kacau atau galau. Orang yang terbiasa merawat bunga juga menjadi lebih toleran terhadap lingkungan dan lebih bersemangat.

Ruangan yang cerah atau terbuka
Usahakan menggunakan ruangan yang terbuka dan mendapatkan akses sinar matahari dan udara yang cukup. Jika ruangan kerja tidak memungkinkan mendapatkan akses sinar matahari, gunakan penerangan lampu yang cukup. Ruangan yang gelap akan membuat suasana hati jadi lebih cepat memburuk.

Sering dengarkan musik
Mendengarkan musik adalah penyemangat yang paling mujarab saat penat berkerja maupun pikiran stress. Musik bisa memberikan suasana yang menyenangkan, terutama jika kita memainkan musik favorit sambil bernyanyi.

Berinteraksi dengan orang
Letakkan telepon genggam dan jauhkan sedikit pandanganmu dari layar laptop, sering sapalah orang di dekatmu, ajak ngobrol tentang film baru, mode pakaian yang sedang trend, atau apa saja yang bisa membuat tersenyum. Interaksi dengan orang lain serta sentuhan dari orang yang kamu sayangi sudah terbukti bisa memberikan efek kegembiraan yang sangat bagus. (d-dy)

FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsAppLine