Jaga Kesehatan untuk Hidup yang Lebih Baik

Jaga KesehatanJaga Kesehatan

BeritaKesehatan.com – Kesehatan itu mahal harganya, ini bukan hanya sekedar masalah uang, tapi banyak sekali hal-hal yang akan membuat kita merasa kehilangan saat tidak bisa menjaga kesehatan diri dengan baik. Percayalah, kesehatan itu sangat penting, dan jangan sampai kamu baru menyadarinya saat sudah tergolek di tempat tidur atau kamar rumah sakit. Ingatlah untuk selalu berusahan menjaga kesehatan agar hal-hal yang tidak diinginkan seperti ini terjadi.

Pekerjaan terbengkalai
Inilah alasan utama kenapa kesehatan itu mahal, selain menanggung biaya pengobatan, sepertinya kamu juga harus meninggalkan pekerjaan, ini kerugian dari segi finansial yang biasanya baru disadari setelah sakit. Tidak jarang pula terlalu mom-forsir bekerja juga justru malah merugikan diri sendiri.

Tidak bisa makan enak
Saat sakit, seenak apapun makanan yang dimakan akan terasa hambar bahkan cenderung pahit. Ini karena organ pencernaan tidak bekerja dengan baik, minuman pun juga terasa pahit, belum lagi jika disertai rasa mual dan ingin muntah.

Membuat khawatir orang yang anda sayangi
Keluarga dekat lah yang begitu merasakan saat kamu sakit, lihatlah raut wajah mereka yang terlihat begitu cemas saat menunggu disamping tempat tidur, atau rekan-rekan kerja kamu, teman-teman sekolahmu saat mereka menjenguk. Saat melihat mereka, kamu akan berharap bahwa besok kamu harus segera sehat dan kembali bisa beraktivitas bersama.

Tidak bisa melihat perkembangan anak
Jika anda sudah berkeluarga dan mempunyai anak terutama yang masih balita, sakit adalah hal yang paling tidak diinginkan. Anda tidak bisa mendekati anak anda karena tidak ingin ada kemungkinan penyakit menular ke buah hati, anda tidak bisa menemaninya bermain seperti biasanya karena badan terasa lemas, dan mungkin anda akan kehilangan momen lucu perkembangan anak.

Bekerja itu penting, tapi bekerja dengan memperhatikan kesehatan juga tidak kalah pentingnya. Saat sakit kita baru menyadari betapa pentingnya sehat, padahal kita bisa menjaga diri untuk mengantisipasi atau memperkecil kemungkinan sakit. Memang sakit kadang tidak bisa dihindari, akan tetapi melakukan tindakan preventif untuk menjaga kesehatan tidak ada salahnya untuk dijadikan prioritas utama. (d-dy)

FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsAppLine