5 Manfaat Apel bagi Kecantikan Kulit Wajah Anda

Buah ApelBuah Apel

BeritaKesehatan.com – Buah apel tentu sudah sangat familiar di telinga Anda. Buah dengan berbagai macam jenis ini memang sangat digemari masyarakat. Selain rasanya yang manis, kandungan nutrisi yang ada di dalamnya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Tidak hanya itu saja. Buah apel juga bisa dimanfaatkan untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan bersih, sehingga Anda akan tampil cantik setiap saat. Mau tahu manfaat apel bagi kecantikan kulit Anda? Berikut ini uraiannya.

1. Mencerahkan Kulit Wajah
Tak dapat dipungkiri, wajah kusam dan gelap membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Oleh karena itu, berbagai cara selalu diusahakan untuk mencerahkan kulit wajah, termasuk dengan memanfaatkan buah apel. Kandungan asam hydroxyl yang ada di dalamnya dipercaya mampu membantu mengelupaskan sel kulit tua dan mati, kemudian membantu proses regenerasi sel kulit. Tak heran jika kulit akan selalu tampak cerah dan halus.

2. Membersihkan Pori-pori Kulit Wajah
Jerawat, komedo, dan berbagai masalah kulit wajah akan mudah muncul jika pori-pori kulit dalam keadaan kotor. Nah, untuk membersihkan pori-pori kulit wajah ini, Anda dapat memanfaatkan buah apel. Jadikan buah apel ini sebagai masker untuk perawatan wajah Anda.

3. Melembabkan Kulit Wajah
Kulit kering juga menjadi kendala tersendiri bagi penampilan Anda, baik pria maupun wanita. Jika berbagai pelembab dan pembersih yang Anda gunakan tidak mampu mengatasi kulit kering Anda, tidak ada salahnya jika menggunakan buah apel sebagai perawatan kulit wajah. Gunakan buah apel tersebut sebagai masker yang dikombinasikan dengan madu. Selain akan tampak lembab alami, kulit wajah juga akan tampak kenyal dan kencang.

4. Menghilangkan Kerutan pada Wajah
Seiring dengan semakin bertambahnya usia, kulit wajah juga akan mengalami penuaan. Beberapa kerutan dan garis halus bermunculan di wajah. Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan Anda. Nah, bagi Anda yang ingin mempunyai wajah kencang tanpa kerutan, meskipun usia sudah lanjut, gunjakan buah apel sebagai masker yang dikombinasikan dengan putih telur.

5. Menghilangkan Kantung Mata
Bagi Anda yang sering begadang dan tidak waktu cukup untuk tidur, akan muncul kantung di bawah mata. Hal ini tentulah sangat mengganggu penampilan Anda. Nah, selain membiasakan diri untuk mencukupi kebutuhan istirahat bagi tubuh, kantung mata juga bisa dihilangkan dengan menggunakan buah apel. Caranya cukup mudah. Anda tinggal mengiris buah apel membentuk lingkaran, lebih besar dari mata, kemudian tempelkan pada area mata dan diamkan 15 menit. Jika Anda rutin melakukannya setiap hari, kantung mata akan segera menghilang.

Itulah beberapa manfaat buah apel bagi kecantikan kulit wajah Anda. Dengan mengaplikasinya setiap hari, Anda akan mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Siapa sih yang tidak ingin selalu tampil cantik dengan kulit wajah sehat dan bersih? So, aplikasi cara di atas untuk memperoleh manfaat apel. (Yohana)